Gary Neville Tentang Kualitas Minimal di Lini Tengah Manchester United


"Saya pikir, secara defensif, sistem lima bek mereka tidak berfungsi di babak pertama. Tim lain (Sheffield) tampaknya mengerti bagaimana memainkannya (lima pemain bertahan) dan tim lainnya (Man United) tidak. Saya tidak & # 39 ; Saya tidak ingin mengomentari gelandang karena itu bukan gelandang. Fred dan Pereira bukan gelandang untuk tim papan tengah, apalagi salah satu tim yang paling banyak berbelanja di Eropa. "

Pernyataan mengejutkan itu datang dari mulut legenda Manchester United dan pakar sepak bola, Gary Neville, dalam acara "Monday Night Football" Sky Sports. Dia terlihat sangat kecewa dengan penampilan Man United baru-baru ini, terutama setelah pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal menang melawan tim promosi, Sheffield United, pada minggu ke-13 Liga Premier Minggu lalu (24/11) .

"Mereka (memang) memiliki masalah di sekitar cedera dan masalah lain di lini tengah. Hal yang membuat saya paling kecewa adalah kurangnya penetrasi, berjalan dengan dan tanpa bola dari trio lini depan. Saya pikir mereka bisa melakukan lebih dari itu untuk tim, "tambah Neville.

Manchester United vs Aston Villa dapat ditonton melalui Mola Polytron Streaming

Dia melemparkan kritik pada duo gelandang Man United dari Brasil, Fred dan Andreas Pereira. Keduanya gagal mengendalikan lini tengah dan bermain buruk. Fred bermain 90 menit penuh dan Ole menempatkan Mason Greenwood menggantikan Pereira pada menit ke-73. Keduanya terlihat terlambat ketika gol pertama Sheffield datang. Fred juga tidak dapat menghalau umpan John Fleck ke Lys Mousset yang berhasil menggandakan keunggulan Sheffield.

Fred dan Pereira bermain sebagai poros ganda dalam skema 3-4-3 dilakukan oleh Ole. Pelatih Norwegia sebenarnya jarang menurunkan formasi dengan tiga pemain belakang. Pelaporan dari Instat, Man United hanya menggunakan formasi tiga bek tiga kali musim ini dalam hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Liga Premier, menang 2-1 melawan Chelsea di Piala Carabao, dan menang 1-0 saat bertandang ke Partizan di kompetisi Liga Eropa.

Pertandingan melawan Sheffield adalah pertama kalinya Fred dan Pereira bermain poros ganda. Dalam pertandingan melawan Liverpool, Fred bertandem dengan Scott McTominay dan Pereira menjadi gelandang serang dalam formasi 3-4-1-2. Melawan Chelsea, Fred kembali bertandem dengan McTominay. Keduanya tidak muncul sebagai starter ketika mereka melakukan perjalanan ke Partizan. Pertandingan melawan Sheffield adalah pertandingan pertama Fred dan Pereira sebagai permainan poros ganda musim ini. Selain itu, bermain sebagai gelandang tengah sebenarnya bukan posisi alami Pereira. Ia lebih sering bermain sebagai gelandang serang. Beberapa hal ini berdampak pada buruknya kinerja yang ditunjukkan oleh kedua pemain.

Faktor lain yang membuat Fred dan Pereira bermain buruk adalah formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh Chris Wilder. Sheffield bermain dengan tiga gelandang, John Lundstram, John Fleck dan Oliver Norwood. Man United secara alami kalah jumlah di lini tengah dan ini membuat Fred dan Pereira kewalahan. Mereka berdua sering bingung dalam memposisikan diri sehingga pemain Sheffield mendapatkan ruang dan dapat mengeksploitasi. Contohnya adalah ruang yang dimiliki oleh Lundstram ketika ia melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti di babak pertama. Beruntung David De Gea mampu memblokirnya.

Keputusan Ole untuk menginstal hanya dua gelandang dipertanyakan. Bermain dengan tiga pemain bertahan bukanlah formasi alami Man United musim ini sehingga bukan formasi yang paling fasih. Selain itu, Ole juga mengambil risiko dengan melepaskan kalah jumlah di lini tengah melawan Sheffield yang selalu bermain dengan tiga gelandang dan dalam kondisi yang baik.

Kritik Neville tampaknya terlalu keras bagi Fred dan Pereira. Meski begitu, pernyataan mantan pemain yang bermain sebagai bek kanan itu tidak sepenuhnya salah. Fred dan Pereira sama-sama kontribusi minimal untuk Man United musim ini.

Meski kerap bermain sebagai gelandang serang, Pereira hanya mencetak satu gol dan satu asisten di semua kompetisi dari 16 pertandingan yang dijalaninya. Dia juga hanya mencatat 1,3 operan kunci per pertandingan. Performa Fred sebagai gelandang penyeimbang juga tidak mengesankan seperti para pemain yang memiliki posisi yang sama di tim-tim top seperti Fabinho, Jorginho, bahkan Wilfried Ndidi. Dia berada di posisi 43 tentang jumlah tekel dengan total 2.2 tekel per pertandingan.

Keduanya bukan pemain utama Ole di lini tengah Man United. Jika Paul Pogba dan McTominay kembali dari cedera, hampir dapat dipastikan Fred dan Pereira akan sering menjadi penghangat bangku cadangan. Menjadi pemain pelapis tidak bisa menjadi alasan untuk bermain di bawah standar. Itu harus menjadi periode ketika pemain utama cedera adalah sebuah karya untuk pemain jok untuk membuktikan bahwa dia layak berada di tim utama. Contohnya adalah Fikayo Tomori yang bermain mengesankan untuk Chelsea meskipun liner Antonio Rudiger yang cedera.

Kritik Neville mungkin tidak menyenangkan untuk didengar Fred dan Pereira. Tetapi kritik ini harus menjadi motivasi bagi keduanya untuk tampil lebih baik untuk mempertahankan posisi Man United di klasemen Liga Premier. Man United masih berjuang di posisi kesembilan dengan total 17 poin dari 13 pertandingan, terpaut sembilan poin dari zona Liga Champions. Man United akan menjamu Aston Villa di Pekan 14 Liga Premier akhir pekan ini.

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa dapat ditonton melalui Mola Parabola atau Mola Polytron Streaming Devices.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format