Jan Oblak Layak Mengganti De Gea di Manchester United, Inilah Alasannya!


Jan Oblak Layak Mengganti De Gea di Manchester United, Inilah Alasannya!

Gilabola.com – Jan Oblak adalah tembakan dari Manchester United yang sedang bersiap untuk melepaskan David De Gea di akhir musim. Kiper Atletico Madrid dianggap layak menggantikan De Gea karena ia memiliki rekor ini.

David de Gea awalnya mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa ia akan menolak tawaran kontrak Setan Merah baru yang akan membuatnya menerima gaji sebesar £ 350.000 dalam seminggu. Kemudian, hadir Juventus yang mengatakan mereka siap untuk membahas tawaran kontrak dengan pembalap Spanyol.

De Gea akan keluar dari kontrak pada akhir musim, dan rekan satu timnya di Spanyol merasa dia mungkin memutuskan untuk meninggalkan kontraknya saat ini. Jika itu yang dilakukan De Gea, maka mulai bulan Januari tahun depan ia dapat berbicara dengan klub lain untuk meninggalkan Old Trafford secara gratis musim panas mendatang.

Menurut Express yang dilaporkan oleh SunSport, raksasa Serie A Juventus berada di garis depan tim yang akan mencoba untuk membuka pembicaraan dengan De Gea awal tahun depan. Apalagi, pemain berusia 28 tahun itu dipandang sebagai pengembangan ideal kiper pilihan pertamanya saat ini, Wojciech Szczesny.

Juventus menjadi tim yang sering mendapatkan nama-nama besar dengan transfer gratis, ketika kontrak mereka di klub sebelumnya berakhir. De Gea juga dapat bergabung dengan daftar pemain terkenal yang dikumpulkan oleh Bianconeri secara gratis.

Sebut saja para pemain seperti Dani Alves, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Adrien Rabiot dan yang terakhir, Aaron Ramsey, semua datang di Turin tanpa biaya. Namun, rekrutmen De Gea pasti akan menjadi yang terbesar dari semua kudeta sejauh ini.

Dan, jika Manchester United harus kehilangan kiper nomor satu mereka, maka Setan Merah telah mengambil langkah untuk menunjukkan Jan Oblak sebagai pengganti kiper pertama mereka.

Pemain internasional Slovenia berusia 26 tahun itu telah bergabung dengan Atleti sejak 2014. Sepanjang waktu ini, ia telah tumbuh menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, dan telah bekerja sama dengan garis pertahanan brilian yang dijaga oleh Diego Simeone.

Statistiknya sangat mengesankan. Dari 156 penampilan di La Liga, Oblak hanya kebobolan 96 gol dan mencatat 90 clean sheet! Dia juga berhasil menghemat 385 gol, dengan tingkat keberhasilan 79,8 persen.

Sementara De Gea, yang juga mantan kiper Atletico, jauh dari penampilan terbaiknya musim lalu, jika dibandingkan dengan Jan Oblak yang berada dalam performa yang bisa dianggap jauh lebih baik. Tapi, De Gea telah memenangkan empat penghargaan Pemain Terbaik MU.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format