Mourinho 18 Kali Menang Melawan Mantan Klub, Make Fear Man Utd


Mourinho 18 Kali Menang Melawan Mantan Klub, Make Fear Man Utd

Jose Mourinho menang 18 kali melawan mantan klubnya, yang menakutkan Manchester United menjelang pertemuan kedua mereka dalam beberapa hari di Liga Premier.

Tottenham Hotspur akan melakukan perjalanan ke Old Trafford pada Kamis (5/12) pagi untuk 15 pekan aksi Liga Premier. Ini akan menjadi pertandingan pertama yang sulit bagi pelatih Portugal itu setelah menghadapi West Ham United dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih Spurs, melawan Olympiakos di Liga Champions pada pertandingan kedua dan Bournemouth untuk pertandingan ketiga. Semua berakhir dengan kemenangan.

Tapi catatan pertemuan Mourinho dengan mantan klubnya akan menakuti Setan Merah lebih dari sebaliknya. Mantan manajer Real Madrid, Chelsea dan Inter ini memiliki catatan 18 kemenangan, enam kali imbang dan delapan kekalahan ketika berhadapan dengan mantannya.

Spurs, yang berada di urutan kelima dalam klasemen Liga Premier, akan bertandang ke Old Trafford pada Rabu malam waktu setempat untuk laga ke 15 mereka. Kemenangan untuk Mourinho dan anak buahnya akan membawa mereka lima poin dari Setan Merah.

Mourinho, yang menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala Spurs dengan kontrak empat tahun pada 20 November, telah bertarung 32 kali melawan mantan klubnya. Dan dari 32 pertempuran, dia hanya kalah delapan kali. Itu adalah catatan yang cukup mengesankan bagi pemilik Tottenham, tetapi tidak untuk Manchester United. Yang lebih mengkhawatirkan bagi United, Mourinho menang melawan mantan klubnya sebanyak 18 kali.

Pelatih berusia 56 tahun itu pertama kali berhadapan dengan musuh lamanya saat pelatih Leiria turun melawan Benfica pada tahun 2001. Dan terakhir kali ia membawa tim untuk menghadapi salah satu bekas klubnya juga berakhir imbang. Itu terjadi pada Oktober 2018 ketika United bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Liga Premier – hanya dua bulan sebelum dia dipecat oleh Setan Merah.

Meskipun dia memenangkan sejumlah kemenangan, beberapa kekalahannya akan sangat menyakitkan baginya. Debut pertamanya di Stamford Bridge untuk periode kedua pada Oktober 2016 adalah malam yang sulit bagi Mourinho karena United dikalahkan 4-0 oleh Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Dan dia mungkin masih merasa sangat sedih tentang kekalahan final Piala FA dengan klub yang sama pada tahun 2018.

Tapi kali ini Mourinho akan sangat bertekad untuk menang atas Setan Merah untuk memberikan dorongan bagi anak buahnya menjelang pertandingan melawan mantan klubnya yang lain, Chelsea, sebelum Tahun Baru 2020.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format